Jenis Kerudung

Pesona Scarf Kerudung Elzatta

Saat ini trend hijab memang sedang naik daun. Hijab seperti menjadi trend center sendiri bagi wanita. Banyak model hijab yang selalu keluar setiap tahunnya. Dari model segiempat atau scarf, pashimna, bergo dan masih banyak lainnya. Begitu juga dengan elzatta yang selalu memberikan inovasi terbarunya dengan mengeluarkan berbagai model hijab. Saat ini ada banyak sekali jenis bahan yang digunakan untuk membuat jilbab. Banyak wanita yang lebih suka bahan jilbab yang adem, mudah dibentuk dan cara menggunakannya pun tidak memerlukan banyak peniti atau jarum bentul. Sebagian besar kerudung elzatta mempunyai bahan yang lembut dan mudah dibentuk seperti bahan polyspun. Berikut ini 5 contoh bahan yang sering digunakan untuk membuat Scarf Kerudung Elzatta.

Bahan Polyspun

Jilbab Segiempat Elzatta Kaila Lavetta
Untuk jilbab-jilbab di elzatta banyak yang menggunakan bahan polyspun. Bahan ini memang sangat nyaman digunakan dan tidak bikin gerah. Bahan ini terbuat dari serat sintetis polyester dan cara pembuatannya dengan di pintal. Dengan proses pembuatan seperti itu membuat bahan tidak mudah susut dan kusut. Jika di lakukan pencucian akan cepat kering dan tidak di setrika pun kerudung dengan bahan ini tidak akan menjadi masalah. Bahan ini sangat nyaman digunakan, tidak mudah bergeser walaupun hanya dengan sedikit jarum pentul saja dan tidak bikin gerah walaupun dalam keadaan yang panas.

back to menu ↑

Bahan Poly rayon

Zoya Scarf Keiko
Jenis bahan yang sering di gunakan untuk membuat kerudung elzatta selanjutnya adalah poly rayon. Secara umum bahan poly rayon ini hampir sama dengan polyspun. Bahan ini sangat baik menyerap keringat, jadi sangat bagus digunakan pada keadaan yang panas. Buat anda yang suka berpenampilan casual, jilbab dengan bahan poly rayon ini sangat bagus digunakan. Ini akan membuat gaya casual anda semakin terlihat. Tekstur dari bahan poly rayon lebih mudah dibentuk, sehingga anda bisa membuat berbagai kreasi jilbab sesuai keinginan anda. Tetapi sayangnya bahan ini mudah kusut dan terkadang akan sedikit luntur ketika di cuci. Selain itu jika digunakan dalam waktu yang lama akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Contoh Jilbab Scarf Segiempat Elzatta

back to menu ↑

Bahan Kaos

Scarf Cantik Elzatta Kaila Linea
Bahan untuk membuat jilbab sangatlah banyak sekali. Setiap bahan mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat hijab adalah bahan kaos. Bahan kaos ini mempunyai kelebihan mudah menyerap keringat. Jadi sangat bagus digunakan dalam keadaan hawa panas. Bahan ini sangat nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari anda dan mudah untuk dibentuk menjadi banyak model jilbab. Bahan ini sangat cocok buat anda yang suka bergerak aktif karena jika digunakan bahan ini tidak mudah geser atau berubah bentuk. Tetapi bahan ini juga mempunyai kekurangan yaitu akan mudah melar jika terlalu sering dicuci terutama di cuci dengan menggunakan mesin cuci.

back to menu ↑

Bahan Katun

Scarf Polos Kaila Lauza
Bahan katun memang sedang banyak digunakan untuk bahan hijab. Bahan ini juga sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik, jadi sangat nyaman digunakan dalam cuaca yang panas. Selain itu bahan ini tidak mudah kusut, tidak mudah luntur ketika dicuci, dan tidak berbulu. Ada kelebihan dan ada kekurangan. Kekurangan dari bahan katun adalah tidak mudah dibentuk menjadi berbagai macam kreasi jilbab. Hal ini dikarenakan bahan katun yang sangat tebal. Selain itu bahan ini harus selalu disetrika karena setelah di cuci akan mudah kusut.

back to menu ↑

Bahan Kashmir

Scarf Batik Kaila Lameryl
Bahan kasmir mempunyai tekstur yang sangat lembut. Salah satu bahan kerudung elzatta ini sangat bagus digunakan membuat jilbab pashimna atau scarf. Tektur yang lembut dan adem membuat bahan ini sangat nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Buat anda yang suka berkreasi dengan berbagai model jilbab, bahan ini sangat bagus digunakan. Untuk kegiatan santai maupun resmi bahan ini cocok digunakan dalam situasi apapun. Tetapi sayangnya ada beberapa bahan kashmir yang tidak mudah menyerap keringat dengan baik. Jadi anda harus hati-hati dalam memilihnya. Untuk bahan kashmir ini, ada yang polos dan ada yang motif jadi bisa anda pilih sesuai keinginan.

Itulah beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat kerudung elzatta. Sebenarnya masih ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan. Misalnya bahan sifon, ceruti, sutra, jersey dan masih banyak lainnya. Setiap bahan mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi pilihan bahan jilbab yang memang nyaman untuk digunakan. Terutama buat anda yang harus menggunakan jilbab setiap harinya. Pilihlah jilbab yang dapat menyerap keringat dengan baik.

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply